Kamis, 08 Agustus 2013

CARA INSTALL (MENGGANTI) TEMPLATE DI BLOG

Template merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam menunjang penampilan blog. Pengunjung blog tentu akan tertarik melihat tampilan blog yang menarik begitu juga sebaliknya, pengunjung blog tidak akan tertarik dan mungkin langsung menutup blog anda sebelum sempat membaca artikel anda, sehingga anda harus berhati-hati dalam memilih template. Jangan terlalu berlebihan tapi jangan juga terlalu hampa.

Kali ini saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara mengistall template ke blog anda. Namun sebelumnya, sobat harus mampir dulu ke btemplates dengan mengklik disini, disitu agan bisa download berbagai macam template yang lucu dan menarik setelah itu file yang sudah anda download harus di extract terlebih dahulu menjadi file folder karena biasanya file yang anda unduh adalah file dengan format zip. Untuk meng-extract file tidaklah rumit bahkan sangat mudah. Bagi anda yang belum mengetahui cara meng-extract file mari ikuti langkah dibawah:
1. Klik kanan pada file tersebut 
2. Pilih extract files 
3. Pada tampilan yang muncul, klik OK
4. File anda sukses di extract menjadi folder

Nah, sekarang saya akan langsung menjelaskan langkah-langkah bagaimana cara menginstall template ke dalam blog anda. Menginstall template juga sama gampangnya, untuk lebih jelasnya mari ikuti langkah dibawah:
1. Buka blog milik anda 
2. Buka daftar entri, lalu pilih template
3. Pilih cadangkan/pulihkan yang biasanya terletak di pojok kanan atas 
4. Klik browse 
5. Buka folder yang sudah anda extract
6. Pilih file dengan format .xml
7. Klik unggah 
8. Tunggu beberapa menit hingga instalasi berhasil 
9. Untuk melihat perubahannya refresh alamat blog anda. Atau pilih menu lihat blog

Yuph, sekian penjelasan mengenai instalasi template pada blog kali ini. Semoga penjelasan di atas dapat dimengerti dengan mudah dan begitu juga dengan mengaplikasikannya. Selamat mencoba gan :D

Ditulis Oleh : Unknown // 05.21
Kategori:

Tinggalkan jejak Anda menggunakan:



atau

4 komentar:

 
Diberdayakan oleh Blogger.